Banner Top

(Jakarta – haltebus) Daimler Truck AG mengumumkan peluncuran pertama truk RIZON listrik di California, Amerika Serikat, Kamis (28/3/24). Truk kelas 4 dan 5 bertenaga listrik itu dikirimkan ke beragam pelanggan dengan berbagai aplikasi operasional. Pengiriman ini juga menandai komitmen Daimler Truck terhadap solusi transportasi berkelanjutan di negeri Paman Sam.

 

“Saya sangat gembira karena truk RIZON pertama kini telah beroperasi. Saya mengucapkan selamat kepada pelanggan kami yang berharga atas keputusan mereka untuk memelopori elektrifikasi transportasi kendaraan komersial di Amerika Serikat, dan saya sangat bangga RIZON menjadi merek pilihan mereka,”ujar Global Head RIZON Truck, Andreas Deuschle.

 

RIZON mengirim 20 unit truk listrik RIZON e18L ke beberapa pelanggan di California. Tujuh truk untuk LA Sanitation & Environment (LASAN). Ada satu truk untuk Goodwill Industries dari San Diego County, sementara Diamond Environmental menerima empat truk e18L RIZON. Ecorecycling juga mendapat tiga truk e18L RIZON. Velocity Truck Rental & Leasing menerima lima truk boks e18L RIZON yang segera disewakan untuk pelanggan di California.

 

RIZON Trucks

RIZON e18L all-electric dikirim pedana ke pelanggan di California

“Menjadi bagian dari Daimler Truck Group memberi kami pengalaman dan pengetahuan yang berasal dari produk listrik truk dan bus kami di seluruh dunia. Truk RIZON kami yang serba baru mewarisi semua keahlian ini yang menghasilkan sistem yang sangat matang: konsep eAxle yang inovatif, fitur keselamatan terkini, beragam aplikasi bodi, dan konsep baterai yang fleksibel,” kata Deuschle menambahkan.

 

Truk RIZON menawarkan solusi untuk distribusi barang perkotaan dan jarak jauh hingga 250 km operasional per hari. Konfigurasi truk bisa disesuaikan dan sertifikasi tanpa emisi. RIZON sudah mendapat sertifikasi solusi nol emisi oleh Environmental Protection Agency (EPA) dan California Air Resource Board’s (CARB). Truk RIZON memenuhi standar U.S. Federal Motor Vehicle Safety Standards.

 

Dalam pernyataannya, Daimler mengungkapkan, Velocity EV menjadi distributor eksklusif RIZON. Saat ini sudah tersedia di California Trucks Centers dan Velocity Truck Centers. Velocity EV menyediakan jaringan penjualan dan layanan yang komprehensif, termasuk dealer resmi, Velocity EV fokus mendukung truk RIZON sehingga operator armada lebih tenang.

 

Velocity EV berbasis di Whittier, California, dan merupakan anak perusahaan dari Velocity Vehicle Group, salah satu dealer truk komersial dengan layanan lengkap terbesar di Amerika Serikat,” begitu Daimler menyatakan. (naskah : mai/foto : daimelertruck)

Banner Content