Banner Top

(Tangerang – haltebus.com) Tiga pabrikan kendaraan komersial hadirkan produk menarik di Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di Ice BSD, Tangerang. Dalam pameran yang berlangsung 11 – 21 November 2021 ini, ketiganya mengusung tema berbeda di ruang pamer kendaraan Komersial di Hall 7. Scania menghadirkan chassis K410IB/6×2*4, sementara Isuzu hadir dengan model caravannya. Di ruang Pamer Hino ada dua unit bus, satu bus sedang dan satu lainnya bus besar.

Pameran GIIAS 2021, diikuti hampir semua pabrikan kendaraan yang berada di Indonesia. Ada 15 merek kendaraan penumpang dan empat pabrikan kendaraan komersial. Sayangnya, tidak ada karoseri yang ikut dalam GIIAS 2021 ini.

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sengaja menampilkan dua produk bus. Mereka berharap, dalam GIIAS 2021 yang berlangsung menjelang penghujung tahun ini, hadirnya bus Hino bisa mendorong kembalinya pertumbuhan penjualan bus di tahun 2022. Satu bus Dutro dalam bentuk bus vaksin dan satu bus Hino R260 dengan ramuan baru dari Karoseri Tentrem yang ditampilkan.

Empat Pabrikan Kendaraan Komersial Pamerkan Produk di GIIAS 2021

Sementara Isuzu yang menampilkan Caravan berbasis Elf  yang dibangun di Karoseri Delima Jaya. Caravan atau yang juga dikenal dengan Camper Van, belakangan menjadi tren di Indonesia. Kendaraan yang diidentikkan dengan petualangan menjelajah berbagai daerah dengan perjalanan darat. Komunitas Camper Van juga turut meramaikan GIIAS 2021 kali ini.

Bagaimana dengan ruang pamer PT. United Tractors, Tbk yang menampailkan chassis Scania K410IB/6×2*4? Mesti terlihat sederhana, Agen Pemegang Merek Scania itu menampilkan beberapa titik barcode di bagian-bagian tertentu chassis. Saat dipindai, barcode akan mengarahkan pengunjung ke situs yang menjelaskan detil chassis bus.

Scania K410IB/6×2*4 adalah salah satu produk populer PT. United Tractors, Tbk sejak awal peredarannya lebih dari lima tahun lalu. Sejak beroperasinya Tol Trans Jawa, bus ber-chassis Scania K410IB/6×2*4 dikenal luas, tak hanya karena fitur keamanan dan kenyamanan tapi juga keandalannya melalui jalan tol yang panjang.

Selama pameran GIIAS 2021, pengunjung dan seluruh partisipan yang terlibat wajib mematuhi protokol kesehatan. Setiap orang harus menunjukkan aplikasi pedulilindungi saat masuk dan melakukan check-in. pengunjung juga hanya bisa membeli tiket pelalui aplikasi GIIAS Auto360. Tidak ada lagi loket penjualan tiket di pintu masuk. Pintu masuk juga dibatasi dan dijaga petugas Satgas Covid-19.

Camper Van Indonesia

“Kami bersyukur bahwa Kabupaten Tangerang sebagai area tempat berlangsungnya GIIAS 2021 telah mencapai status PPKM level 1, namun perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ujar Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi terkait ketatnya protokol kesehatan.

Pelaksanaan GIIAS 2021, sepenuhnya mengikuti rekomendasi dari Satgas Covid-19 dari Kabupaten Tangerang, yang berwenang untuk Gedung ICE BSD. Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah  mengingatkan pengunjung agar selalu menjaga protokol kesehatan, “GAIKINDO akan terus mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021, harapannya agar kondisi aman dan nyaman tetap tercipta sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” kata Rizwan. (naskah : mai/foto : mai)

Banner Content

Related Article