Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) Kegiatan menyambut musim libur lebaran mulai berangsur normal. PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menghadirkan program Lebaran Rescue 2022. Ada enam titik layanan untuk perbaikan darurat armada bus Mercedes-Benz yang bisa dimanfaatkan pemilik armada bus.

“Sangat penting bagi kami, bus yang digunakan mempunyai kenyamanan dan keamanan penuh untuk memastikan penumpang dapat tiba dengan selamat dan bertemu dengan keluarga mereka,” ujar Head of Product and Marketing Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Faustina Senin (25/4/22) di Jakarta.

Menurut Faustina, Lebaran adalah momen berarti untuk masyarakat Indonesia. Lebaran dimanfaatkan untuk berlibur, bagi yang merayakan Idul Fitri maupun tidak ikut merayakan. Bagi yang merayakan, kata dia, lebaran kali ini akan menjadi momen khusus untuk bertemunya keluarga maupun sanak saudara setelah adanya pembatasan bepergian selama dua tahun terakhir. Menurut dia, bus masih menjadi sarana yang paling dicari oleh sebagian besar masyarakat sebagai sarana transportasi.

Delaer bus Mercedes-Benz dilengkapi peralatan yang lengkap untuk mendukung perbaikan/foto : mai

Peralatan lengkap di dealer Labaran Rescue/foto : mai

Sebagai bentuk dukungan PT. DCVI terhadap musim libur Lebaran, Fasutina mengungkapkan, pihaknya ingin memastikan para pelanggan bus Mercedes-Benz  Bus fasilitas dan dukungan resmi. PT. DCVI menggandeng dealer resmi menggelar layanan mudik untuk perbaikan darurat di beberapa titik terpadat.”Besar harapan kami, program ini dapat berdaya guna penuh bagi pengendara dan penumpang bus Mercedes-Benz,” kata Faustina

Titik yang disiapkan oleh PT. DCVI antara lain Jakarta, Bandung,Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Medan. Ada 24 teknisi profesional dari bus Mercedes-Benz yang ditempatkan di enam rescue point yang ada di dealer bus Mercedes-Benz di Jawa dan Sumatera. Beberapa fasilitas dan servis yang diberikan yaitu: Gratis biaya teknisi , Gratis biaya perbaikan kecil, Gratis check-up unit kontrol elektrik menggunakan Xentry Diagnostic. Sementara untuk layanan darurat termasuk mekanik siaga siap memberikan dukungan teknis 24 jam termasuk pemeriksaan kerusakan di tempat dan konsultasi teknis.

PT. DCVI membekali mekanik Lebaran Rescue dengan peralatan diagnosa sistem pada bus/foto : mai

Mekanik bus Mercedes-Benz bersiap menyambut Lebaran Rescue 2022/mai

Faustina menambahkan, pemilihan rescue point ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Pulau Jawa menjadi destinasi mudik paling banyak sehingga PT. DCVI menempatkan lima rescue point pada tiga jalur mudik utama di Pulau Jawa yaitu jalur Pantai Utara, jalur Pantai Selatan dan lintas tengah Pulau Jawa. Selain itu, DCVI juga menambahkan satu rescue point di Medan, Sumatera Utara. Dia berharap, pemilihan lokasi rescue point ini dapat memberikan pelayanan maksimal bagi semua pelanggan Mercedes-Benz Bus. (naskah : mai/ foto dok. haltebus.com)

 

Berikut rescue point PT. DCVI:

Jakarta: PT Hartono Raya Motor, Jl. Daan Mogot Km. 1 No. 99

Bandung: PT Citrakarya Pranata, Jl. Soekarno Hatta No 727

Yogyakarta: PT Kalimas AI, Jl. Raya Yogya-Solo Km. 9

Semarang: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Kendal No. 291

Surabaya: PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-170

Medan: PT Kanindo Mitra Usaha, Jl. Sisingamangaraja

 

 

Banner Content

Related Article