Sabtu, 23 Maret 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MENGAMBIL POSISI, MENGATUR STRATEGI BARU DI TAHUN 2019
 
13 Maret 2019


(Jakarta – haltebus.com) Banyak cara dilakukan karoseri pembuat bus maupun mikrobus di Indonesia untuk meraih peluang. Tidak mudah memetakan stsrategi di tengah tahun politik, tahun 2019 ini. Karoseri Tri Sakti yang berbasis di Magelang, memilih strategi merambah ranah baru untuk menggarap mikrobus mulai Januari lalu.

Menurut Direktur CV. Tri Sakti, Andi Kurniawan Widodo, pihaknya akan memulai strategi pemasaran baru untuk mencari peluang-peluang di tengah-tengah tahun politik, yang kerap berdampak bagi dunia industri. Biasanya, di tahun politik banyak pengusaha cenderung mengambil langkah menunggu kepastian pemerintahan, karena di tahun 2019 ada Pemilihan Preisden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota DPR di semua tingkatan.

Sejak paruh kedua tahun lalu, Karoseri Tri Sakti memulai membuka komunikasi dengan PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Menurut Andi, Karoseri Tri Sakti bersama PT. IAMI menjajaki kerja sama untuk mikrobus ELF mereka. “Kami melihat ada peluang untuk pasar mikrobus. Di ceruk pasar ini ada potensi yang cukup bagus, prospek ke depannya menjanjikan,” kata Andi kepada haltebus.com akhir Januari lalu.



Mikrobus yang dibuat Karoseri Tri Sakti cukup menarik. Dari sisi tampilan luar, terlihat tidak jauh berbeda dari produk karoseri-karoseri lain. Tim produksi dan desain karoseri Tri Sakti memperhatikan produk mikrobus dari sisi fungsi. Biasanya dengan luasan ruang kabin yang ada, akses penumpang masuk dan keluar.

Dari tata letak dan susunan kursi tim desain Karoseri Tri Sakti ingin mempermudah penumpang. Untuk mikrobus dengan satu pintu, ruang yang ada dimaksimalkan untuk penumpang dan keleluasaan bergerak. Kursi paling kiri di deret pertama, yang berada di sebelah kiri atau pintu masuk, dibuat unik. Kursi bisa diubah posisinya. Ada posisi normal dan juga posisi maju untuk menambah ruang ketika penumpang keluar atau masuk kabin penumpang.

Jika ditilik lebih jauh, mikrobus yang dibuat oleh Karoseri Tri Sakti memiliki kapasitas angkut penumpang yang bervariasi. Mulai 14+1 hingga 18+1. Ada beberapa pilihan interior yang bisa dipilih pelanggan. Ada model standar. Ada model yang dibuat dengan tambahan asesoris interior yang bisa menambah nyaman perjalanan. Di batas kabin depan dan kabin penumpang, ada konsol yang dibuat untuk menaruh tiga gelas atau botol. Selain itu masih ada dua titik yang disiapkan untuk pengisi batere telepon genggam dalam bentuk dua USB port dan satu stop kontak tiga kaki.

Khusus untuk kerja sama dengan PT. IAMI, menurut Andi, Karoseri Tri Sakti menyiapkan kantor perwakilan di Jakarta. Kantor ini akan menjadi penghubung antara kantor sekaligus workshop di Magelang dengan kebutuhan yang diperlukan untuk kerja sama dengan PT. IAMI. “Jakarta ini kan pusat bisnis dan pemerintahan. Kantor perwakilan Jakarta akan fokus menggarap berbagai kerja dengan beberapa perusahaan di Jakarta,” kata Andi menjelaskan.



Menurut Andi, Karoseri Tri Sakti mulai berbenah untuk menyambut pasar transportasi publik yang diyakini banyak orang mulai bergerak seiring dengan bertambahnya infrastruktur di Indonesia. Tidak hanya produk bus, namun juga kebutuhan untuk mikrobus di Indonesia akan bertambah. Dia menambahkan, pihaknya tengah mengejar beragam standar produksi salah satunya yang dikeluarkan Komite Akreditasi Nasional (KAN). “Kami mengejar standarisasi produksi agar kepercayaan pelanggan terhadap produk kami bisa diraih,” demikian penjelasan Andi. (naskah : mai/foto : Karoseri Tri Sakti)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013