Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) Flixbus melanjutkan ekspansinya di Amerika Utara. Kamis (24/3/22) mereka mengumumkan rute terbaru yang beroperasi di Kanada, yakni Toronto-Ottawa yang akan beroperasi pada 7 April 2022. “FlixBus membuat perjalanan bus berkelanjutan menjadi nyaman, terjangkau, dan mudah digunakan untuk semua orang,” kata Founder & CEO FlixBus André Schwämmlein.

Meski baru beroperasi pada 7 April, Flixbus sudah menjual tiketnya pada 24 Maret-6 April dengan tarif khusus $4,99 Kanada untuk pelanggan baru. Selain rute ekspress Ottawa-Toronto, FlixBus akan memulai jalur Niagara Falls-Toronto termasuk pemberhentian di St. Catharines, serta jalur lokal yang lengkap dengan pemberhentian Waterloo (University of Waterloo), Kitchener (Pusat Kota), Guelph, Mississauga, dan Toronto.

Flixbus menyebut, dimulainya layanan domestik Ontario hanyalah fase pertama dari perluasan yang direncanakan, dengan rute lintas batas ke dan dari AS yang direncanakan untuk musim panas 2022. “Keberhasilan kami di Eropa dan pertumbuhan berkelanjutan di AS, Brasil, dan sekarang Kanada, membuktikan bahwa dengan pendekatan bisnis yang cerdas dan produk yang hebat, FlixBus dapat mengubah cara orang bepergian secara global dan membantu mereka menemukan manfaat dari berbagi antarkota yang ramah lingkungan. transportasi bus,” kata Schwämmlein.

Flixbus meawarkan layanan, manajemen, kualitas dan pengalaman yang berbeda dalam transportasi bus/dok. Flixbus

Rute ekspres Ottawa-Toronto dan rute wisata melalui Air Terjun Niaga dan Waterloo menjadi awal pembuka Flixbus di Kanada/dok.Flixbus

Menurut Flixbus, peluang mereka masuk ke Kaanada terbuka dengan deregulasi pasar bus antarkota Ontario pada tahun 2021. Aturan itu membuka penyedia mobilitas baru untuk memulai layanan. FlixBus memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan perpaduan unik antara startup teknologi, platform e-commerce dan transportasi berkelanjutan ke market wisatawan Kanada yang bergairah.

Sejak tahun 2018, FlixBus memulai layanan di Amerika Serikat dan memiliki rencana jangka panjang untuk berekspansi ke Kanada, namun tertunda karena pandemi COVID-19. Setelah pembatasan dicabut dan permintaan untuk perjalanan Kembali tumbuh, FlixBus menyatakan siap menghadirkan opsi baru untuk perjalanan, nilai, dan kenyamanan ramah lingkungan bagi warga Kanada.

Digitalisasi pasar bus tradisional telah menjadi resep sukses FlixBus di seluruh Eropa dan AS Dengan bus baru, Wi-Fi gratis, stopkontak di setiap kursi, opsi tiket netral karbon, solusi teknologi seperti Aplikasi FlixBus dan banyak lagi, FlixBus menetapkan standar baru untuk perjalanan antar kota Kanada dan menjadikan bus bukan hanya pilihan yang terjangkau, tetapi juga pilihan yang lebih disukai bagi semua penumpang yang ingin menjelajahi dunia, berapa pun anggaran mereka.

Jaringan domestik FlixBus Kanada dibuka untuk koneksi baru koridor Waterloo-Toronto, Niagara Falls-Toronto, termasuk pemberhentian di Kitchener (Pusat Kota), Guelph, Mississauga dan St. Catharines. Ada rute layanan ekspres di rute Ottawa-Toronto yang beroperasi Kamis-Senin dengan satu perjalanan di setiap arah per hari. Sementara untuk rute Air Terjun Niagara-Toronto dan Waterloo-Toronto akan beroperaso layanan harian di setiap arah, dengan layanan dua kali lipat pada hari Kamis-Senin.

“Ontario adalah pasar bus impian dengan beberapa kota paling dinamis di Amerika Utara dan kami sangat senang untuk mulai membangun koneksi di sini. Kami juga berharap, layanan ini akan menawarkan penangguhan keuangan kepada Ontarian dalam konteks kenaikan harga gas dengan alternatif mobilitas hijau untuk membantu pengendara menemukan kembali provinsi yang indah ini.”” kata Managing Director FlixBus Amerika Utara, Pierre Gourdain.

FlixBus memulai usahanya pertama kali di Eropa lalu memperluas wilayah oeprasi ke Amerika Utara dan Selatan/dok. Flixbus

Pandemi Covid-19 sempat menunda rencana ekspansi Flixbus/dok. Flixbus

Di berbagai negara, jaringan FlixBus banyak mengandeng mitra bus lokal, tak sedikit mitra perusahaan bus itu milik keluarga. Menurut Flixbus, dengan naik armada FlixBus, pelanggan membantu mendukung bisnis lokal.  Di Kanadar FlixBus akan dioperasikan oleh Gallexy Tours, mitra lokal mereka di Kanada yang  pertama. Perusahaan ini mempercayai keahlian teknologi FlixBus dalam penetapan harga, pemasaran dan penjualan, kecerdasan rute, manajemen kualitas dan perluasan produk berkelanjutan. Bus milik Gallexy Tours juga menerapkan standar internasional Flixbus. Salah satunya, layanan Wi-Fi gratis seperti di dalam pesawat. Gallexy Tours telah melayani kota Toronto selama 20 tahun terakhir terutama menyediakan layanan charter.

“Kami sangat bangga atau bersemangat untuk bermitra dengan FlixBus pada peluncuran pasar Kanada. FlixBus datang kepada kami dengan visi seperti apa masa depan perjalanan bus antarkota. Bersama-sama, kita memiliki kesempatan unik untuk membentuk kembali cara penumpang bepergian. Sekarang setelah merencanakan dan mempersiapkan seluruh COVID untuk saat ini, kami siap untuk acara utama yaitu menyediakan transportasi baru untuk pelancong di Kanada dan pada akhirnya menghubungkan penumpang antara AS dan Kanada,” kata Dilan Jey dari Gallexy Tours. (naskah : mai/foto : dok. Flixbus)

Banner Content

Related Article