Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) lixmobility mengubah struktur manajemen untuk menyambut masa depan dan perluasan bisnia. Dalam rilis (26/1/22) Flixmobility mengubah status badan hukum dari GmbH menjadi SE. Struktur manajemen baru terdiri dari pendiri André Schwämmlein (CEO) dan Daniel Krauss (CIO) serta Christoph Debus, yang akan menjadi CFO baru perusahaan pada awal Maret 2022. Sementara salah satu pendiri dan juga Co-CEO sebelumnya, Jochen Engert, akan pindah ke dewan pengawas mulai 1 April 2022.

“Dengan restrukturisasi, perusahaan memposisikan ulang diri untuk tujuan ambisius berdasarkan visinya menawarkan mobilitas yang berkelanjutan dan terjangkau di seluruh dunia,” demikian pernyataan Flixmobility.

André Schwämmlein akan memimpin unit bisnis FlixBus dan FlixTrain, fungsi komersial serta komunikasi, hubungan pemerintah dan keberlanjutan. Sebagai CIO, Daniel Krauss akan bertanggung jawab atas bidang Teknologi dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Jochren Engert diapit Dainel Krauss (kiri) dan André Schwämmlein (kanan)/dok. Flixbus

Flixbus menawarkan layanan, manajemen, kualitas dan pengalaman yang berbeda dalam transportasi bus/dok. Flixbus

Sementara Christoph Debus akan mengambil alih posisi Chief Financial Officer (CFO) pada awal Maret 2022. Dalam posisi ini, ia akan bertanggung jawab atas semua fungsi keuangan dan hukum perusahaan. Christoph Debus adalah seorang ahli dalam industri mobilitas dan telah memegang berbagai posisi eksekutif interdisipliner di pasar modal yang melampaui peran CFO klasik.

Dia sebelumnya adalah CEO Thomas Cook Group Airlines dan terakhir CFO di Condor, yang berhasil mengubah posisi perusahaan. Dia menggantikan Christian Rummel, yang telah meninggalkan FlixMobility. “FlixMobility berterima kasih kepada Christian Rummel atas kerja sama yang baik dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

“Setelah bertahun-tahun pengalaman di perusahaan penerbangan tradisional, saya bersemangat untuk tidak hanya fokus pada jalan raya dan kereta api, tetapi juga membantu membentuk masa depan perusahaan yang visioner, berkelanjutan, dan berkembang seperti FlixMobility,” ujar Christoph Debus.

“Dengan Christoph Debus, kami dapat memenangkan pakar industri yang luar biasa bagi kami dan sangat bersemangat untuk bekerja dengannya di masa depan,” kata André Schwämmlein.

FlixBus memulai usahanya pertama kali di Eropa lalu memperluas wilayah oeprasi ke Amerika Utara dan Selatan/dok. Flixbus

FlixTrain salah satu bidang usaha transportasi yang dimasuki Flixmobility/dok. Flixbus

Jochen Engert akan berada di dewan pengawas bersama Achim Berg yang menjadi Ketua Dewan Pengawas. Bersama André Schwämmlein dan Daniel Krauss, Engert memulai bisnis yang mengubah pola transportasi di Eropa.

“Saya sangat bangga mengetahui bahwa perusahaan masih berada di posisi yang sangat baik dan berada di jalur berwawasan ke depan lebih dari sepuluh tahun setelah pendiriannya dan terlepas dari pandemi. Struktur baru akan membantu FlixMobility membentuk masa depan mobilitas. Di masa depan, saya ingin menyumbangkan pengalaman saya sebagai pendiri dan CEO melalui dewan pengawas dan memastikan bahwa Flix tetap setia pada akarnya dan bahwa kami terus membuat keputusan strategis yang tepat,” kata Jochen Engert. (naskah : mai/foto : dok. Flixbus)

Banner Content

Related Article