Selasa, 16 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS TINGKAT PREMIUM MULAI DITAWARKAN
 
19 Februari 2014


(Jakarta – haltebus.com) PT. Duta Putera Sumatera (DPS) akhirnya memperkenalkan secara resmi bus MAN R37 pada operator bus di Indonesia. Acara yang digelar secara sederhana ini berlangsung di kantor PT. DPS di bilangan Jakarta Timur, Rabu (19/2/14). "Setelah kami perkenalkan pada pelanggan kami dalam bentuk chassis saat Indonesia International Motor Show 2013 lalu, sekarang kami ajak pelanggan untuk melihat bus yang sudah jadi," kata Direktur Utama PT. DPS Nugroho Tjandrakusuma

Perkenalan bus MAN R37 yang cukup unik. PT. DPS menjadi Agen Pemegang Merk (APM) pertama yang memperkenalkan bus bersumbu tiga (3-axle) pada pengusaha bus di Indonesia. Jika di tahun 1980-1990-an bus bertingkat banyak kita lihat di beberapa kota di negeri ini, acara perkenalan bus berlantai dua untuk dijual pada operator bus swasta belum pernah dilakukan. Saat itu, bus tingkat hanya diperuntukkan sebagai bus kota, itu pun bus tingkat dengan dua sumbu roda.

Kini, setelah lewat dua dekade, bus bertingkat dan bersumbu tiga, dipasarkan di Indonesia secara luas. Meski tak banyak undangan yang hadir, namun mereka terlihat cukup antusias dengan acara perkenalan itu.

Tak hanya melihat chassis yang dipajang, para pengusaha dari berbagai latar belakang itu ingin merasakan duduk diatas bus yang didesain mewah. Bus yang diberi nama Miracle oleh pembuatnya, Karoseri Nusantara Gemilang, cukup membuat mereka terkagum-kagum. "Seperti di pesawat, interiornya rapi," begitu komentar salah seorang pengusaha asal Bogor.

Menurut Nugroho, pihaknya ingin mengajak para pengusaha bus merasakan langsung bus yang chassis-nya dibuat pabrikan asal Jerman itu. Tenaga 460HP dari mesin 12,4 ribu cc, transmisi tipmatic 12 percepatan, suspensi udara dengan level adjuster dan fitur Electronic Braking System dilengkapi Antilock Braking System/TCS Function juga Retarder adalah tawaran menarik dari sisi teknologi yang diusung MAN R37. Bus ini juga ditujukan sebagai bus kelas premium.

Di tahun pertama perkenalan chassis bus MAN Nugroho tak muluk-muluk. Dia hanya mematok 20 unit terjual tahun ini. PT. DPS optimistis produk yang mereka tawarkan bisa diterima di pasar Indonesia. "MAN produk yang sudah dikenal luas, teknologinya juga baik," ujar dia.

Selain MAN tipe R37 ada pula tipe A69 yang dipamerkan di dealer PT. DPS. Menurut Nugroho dengan acara pertemuan dengan pengusaha seperti ini, pihaknya juga banyak mendapat masukan untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan. (Naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013