Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) Volvo Bus mengumumkan dua pesanan bus dalam jumlah besar di dua negara di kawasan Nordik, Eropa bagian Utara, Kamis (23/9/21). Ada  166 unit bus yang dipesan oleh dua operator bus, masing-masing di Swedia dan Norwegia. Operator multinasional, Keolis memesan 114 unit bus untuk beroperasi di Swedia dan Operator Norwegia, Setesdal Bilruter L/L, memesan 52 unit bus.

“Kemampuan kami untuk beradaptasi dengan yang berbeda jenis operasi di seluruh negara Nordik telah memungkinkan kami untuk mengamankan solusi yang terbaik solusi untuk Keolis di Swedia dan Setedal Bilruter di Norwegia,” kata SVP Business Unit Europe Volvo Bus, Ulf Magnusson.

Dua pemesanan besar di masa pandemi Covid-19 ini, menurut Magnusson Untuk mengamankan sangat signifikan bagi mereka. Menurut dia, pemesanan itu menjadi tanda positif untuk Volvo Bus, mulai bergerak meninggalkan pandemi.

Volvo 7900 Electric Hybrid/dok. volvobuses.com

Volvo Bus mulai beranjak dari pandemi/dok. volvobuses.com

Pernyataan Magnusson cukup berdasar. Keolis dikenal sebagai operator bus terbesar kedua di Swedia. Keolis memesan beberapa model bus yang diproduksi Volvo Bus. Selain memesan 11 unit bus hybrid Volvo 7900 LH, mereka juga memesan 103 unit bus diesel Volvo 8900RLE. Bus Volvo 8900 RLE ini adalah bus 3-axle berlantai rendah. Pengiriman diharapkan bisa dilakukan di musim panas 2022 untuk operasi di utara Stockholm.

Ada persyaratan khusus yang ditetapkan Keolis, untuk bus-bus yang akan mereka operasikan di Swedia. Bus harus bisa menggunakan biofuel yang meliputi RME (Rapeseed Oil Methyl Ester) dan HVO (Hydrotreated Vegetable Oil). Faktor kunci untuk mendapatkan kontrak dengan Keolis adalah keandalan bus, khususnya model Volvo 8900RLE dan fleksibilitas Volvo Bus saat menyediakan kendaraan dan layanan untuk operasi di wilayah yang lain.

“Kami menginginkan yang fleksibel dan solusi andal yang sesuai dengan berbagai (kebutuhan) operasi. Penting juga agar bus kami dapat berjalan dengan bahan bakar terbarukan. Pada akhirnya, berarti pelanggan kami dapat menikmati kualitas yang tinggi dari layanan dan berkelanjutan, saat mereka bepergian bersama kami,” ujar Technical Director Keolis, Ken Orton,

Area Director, Volvo Bus untuk wilayah Nordik, Jurong Li mengatakan, berbagai macam produk telah memungkinkan mereka untuk menyesuaikan bus agar sesuai dengan kebutuhan spesifik Keolis. “Kami memiliki kemitraan erat dengan mereka dan jaringan dealer kuat Volvo Bus di Uppland dan wilayah Stockholm akan memastikan operasi yang lancar ketika bus memasuki rute operasi pada 2022.”

Bus Volvo 7900 Plug-in Hybrid di Kota Gothenburg/ dok. volvobuses.com

Chassis bus B8RLE/dok. volvobuses.com

Sementara itu, operator bus Norwegia Setesdal Bilruter L/L juga memesan berebagai model bus Volvo. Ada 11 unit Volvo 8900R, 13 unit bus Volvo 9700 Select dan 28 unit bus Volvo B8R. Mereka berharap pengiriman untuk operasional mereka di Vest-Agder, wilayah selatan negara itu, Musim Panas 2022.

Solusi inovatif Volvo Bus untuk kontrak depo dan servis adalah hal penting yang juga menjadi kunci. Kontrak perawatan itu menjadi kriteria kebanyakan operator bus. Rentang produk Volvo Bus yang luas, diklaim memungkinkan untuk pemilihan model bus yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Volvo Bus menyebut, keunggulan itu membantu untuk mendapatkan pemesanan. Jaringan dealer Bus Volvo yang kuat di wilayah ini juga faktor kontribusi.

“Kami memiliki (kemampuan) beradaptasi untuk solusi layanan kami agar sesuai dengan kebutuhan operasional, khususnya, Setesdal Bilruter. Kemitraan baru ini menjanjikan perjalanan yang nyaman, aman, dan tepat waktu bagi penumpang di Norwegia Selatan,” kata Marketing Director, Volvo Bus Norwegia, Svenn-Åge Lökken. (naskah : mai/foto dok. volvobuses.com)

Banner Content

Related Article